Penilaian UML Kabupaten Kepulauan Meranti yang dilakukan oleh Tim dari Direktorat Metrologi Kementerian Perdagangan RI

Penilaian UML Meranti

 Bidang Metrologi Legal Kabupaten Kepulauan Meranti dinilai telah mampu melakukan pelayanan tera dan tera ulang secara mandiri. Hal tersebut berdasarkan penilaian yang dilakukan Tim Penilai Direktorat Metrologi Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Selasa 5/03/2019 di Selatpanjang.  
Ketua Tim Tekhnis Penilai Direktorat Metrologi Kementerian Perdagangan, Ir. Haris Sutanto Broto, mengatakan, untuk menyelenggarakan kegiatan pelayanan tera dan tera ulang, unit metrolgi harus memperoleh SKKPTTU (Surat Keterangan Kemampuan Pelayanan Tera dan Tera Ulang) Alat UTTP (Ukur Takar, Timbang dan Perlengkapannya) dan Cap Tanda Tera.
“SKKPTTU UTTP harus memenuhi memenuhi syarat yang diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia
dan kami dari hasil yang kami lihat dan nilai bahwa Bidang Metrologi Legal Kepulauan Meranti sudah siap dan mampu dalam melaksanakan pelayanan tera dan tera ulang.” tambahnya.
Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kepulauan Meranti menyampaikan apresiasinya atas penilaian unit metrologi pada instansinya. Ia berharap Instansinya dapat segera melaksanakan pelayanan unit metrologi secara mandiri, Alhamdulillah, semoga capaian ini menjadi kebaikan untuk instansi dan pemerintah kabupaten Kepulauan Meranti dan tentunya untuk mesyarakat karena pelayanan unit metrologi ini adalah untuk melindungi hak-hak konsumen. Senada dengan itu Kepala Bidang Metrologi Legal Mufrizal, ST mengatakan bahwa Bidangnya telah mengajukan Penilaian sejak akhir Tahun 2018 kemarin, dan pihaknya yakin bahwa Bidang Metrologi Legal Meranti telah
memenuhi syarat untuk dilaksanakan penilaian, dimana telah memiliki Peralatan Standar sesuai dengan Permendag dan SDM Kemetrologian sebanyak 5 orang jadi kami ajukan penilaian ke Direktorat Metrologi Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares