Pelatihan Vokasional Daerah Perbatasan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti, Yulian Norwis didampingi Sekretaris Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Rudi Al-hasan berbincang bersama Asisten Deputi Bidang Pengembangan SDM, Khalif Mujtahid. Selasa (2-3 April 2019) di Grand Meranti Hotel Selatpanjang.

Pelatihan Vokasional ini dilaksanakan oleh Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) 2019 Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Selasa (2-3 April 2019) di Grand Meranti Hotel Selatpanjang.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 60 peserta dari pelaku usaha kopi dan sagu yang berasal dari Lokasi Prioritas (Lokpri) atau kecamatan perbatasan di Kepulauan Meranti.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti, Yulian Norwis didampingi Sekretaris Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Rudi Al-hasan membuka langsung kegiatan tersebut. Turut hadir dari pihak Kementerian Koperasi dan UKM, Asisten Deputi Bidang Pengembangan SDM, Khalif Mujtahid.

Sedangkan sebagai narasumber, didatangkan langsung Praktisi Kopi dari KBQ Baburrayyan Aceh, Muhammad Haris dan Ir. Suhaimi dari UKM Graha Utama Kampar.

Pelatihan ini sendiri diisi dengan berbagai teori dan praktek. Seperti membuat berbagai panganan berbahan dasar sagu dan ikan, maupun teknik pengolahan kopi yang berkualitas serta pemasarannya.


Dinas Staf

Hacked by Lutfifakee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares